PINTU SURGA ADA DI BALI

Kenapa gue bisa sebut ''Pintu Surga ada di Bali'' ? ada yang bisa nebak? biasanya dalam bahasa inggris di artikan ''the gate of heaven'' asik yap memang benar ada di Bali tepatnya ada di daerah Desa Tista,Kecamatan Abang,Karangasem perjalanan yang gue tempuh sekitar 2 jam dari Kota Denpasar menggunakan mobil.


Setelah 2 jam perjalanan yang membuat bokong gue agak nyeri nyeri gimana gitu akhirnya gue sampai di Pintu Surganya Bali,Indonesia yap Pura Lempuyang.

                      Homsiastu artinya" selamat datang" 1 langkah menuju ke Pintu Surga nih.

Oh iya yang gue pake itu namanya Sarung Tenun Poleng khas Bali biasanya di pakai waktu upacara, Kenapa gue pake itu sarung? karena di pura atau di setiap tempat ibadah paling tidak harus berpakaian sopan atau gak boleh pake celana pendek bro.. karena gue agak sedikit bandel (jangan ditiru) dan pengen pake nyoba pake itu sarung dan........ gue akhirnya memutuskan untuk pake celana pendek. oh iya lo bisa nyewa itu sarung di loket masuk dengan biaya seiklas kalian btw tiket masuk disini juga gratis kok ga cuma gratis lo bakal sedikit di jelasin informasi tentang pura ini bro.



            Pintu yang biasa di gunakan ketika upacara adat berlangsung btw gue ga masuk lewat sini.

                   Tapi gue lewat sini lewat pinggir pinggiran rumah penduduk sekitar sini.

Gue lewat sekitar tangga tangga dan tembok tembok gitu atau yang biasa gue sebut ''Gang'' agak ngeri juga sih tangganya tapi mungkin kedepannya harus lebih diperhatikan lagi agar pengunjung lebih nyaman lagi lewatnya, supaya makin banyak lagi turis Asing atau lokal yang dateng ketempat ini.


                     Sebelum naik lebih jauh gue nyempetin foto foto di sekitar halaman pura ini.


                            Here I Introduce To You The Gate Of Heaven (Pura Lempuyang) Indonesia.

Keren gak bro?haha tapi sayang banget cuaca pas gue dateng agak mendung gitu jadi kurang mendukung sebenernya bisa lebih keren, oh iya sebenernya kalo cuaca lagi bagus ga cuma awan yang bakal nyambut gue tapi ada gunung juga yang bakal nyambut gue namanya Gunung Agung tapi sayang gunungnya masih malu jadi ketutup sama kabut gitu.

Ini belum abis bro masih ada 1 langkah lagi.



                     1 langkah setelah gerbang surga lo bisa ngeliat 3 pura yang berdampingan.

Gue mau ngasih informasi sedikit nih sebelum gue nutup ceritanya tentang 3 pura ini bro, yang menurut gue sangat amat penting lo tau waktu kesini, jadi disini lo kalo mau naik tangga cuma boleh lewat tangga kiri atau kanan ga boleh jalur tengah bro , Kenapa? yoeh karena di tangga tengah atau pura yang tengah hanya boleh di lewatin buat peserta upacara adat atau waktu upacara adat begitu bro.



Jalan bareng dan Jangan lupa pulang!


Salam Bebas,


Gue Aldy






















Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar

GUE ALDY INI CERITA GUE