SAMURAI ITU PEDANG ATAU KSATRIA?

Jadi nama kata Samurai itu Pedangnya atau Ksatrianya kalo di Jepang?
Sebelum gue cerita lebih jauh pemanasan dulu yuk ...

Pemanasan dulu ya ala ala yoga.

Gue ngelakuin ini bukan untuk berdoa atau betapa ya hahaa kalo betapa mah di Goa , Tapi gunanya untuk menenangkan pikiran agar lebih tenang aja gitu. Tapi bener sih lebih tenang pikiran gue dari sebelumnya. Jadi nanti lo disuruh duduk di bantal kedua kaki lo bersila terus telunjuk dan jempol lo bertemu membentuk huruf O gitu btw bukan jempol kaki ya tapi tangan hahaa... setelah itu lo disuruh merem selama kurang lebih 30 menit (Dilarang Ngintip) dan lo harus bener bener mengosongkan pikiran untuk ketenangan.

Gimana nih kabar si SAMURAI?????

Sabar sabar hahaa ......

Jadi nama dari Samurai sendiri itu Bushi (orang-orang bersenjata) atau Buke (ahli beladiri) itu nama sebutan untuk ksatria militer Jepang di zaman kuno hingga sampai zaman menuju era modern bro. Nah ksatria ini dulunya tentara elit yang biasa menjaga kaum bangsawan di Jepang. So, Gue juga baru tau ternyata Samurai itu bukan nama pedang ya sekali lagi BUKAN NAMA PEDANG hehee.. kalau di Indonesia biasanya terkenalnya samurai itu nama pedang ya?? hahaa terus nama pedangnya yang biasa di pakai si Samurai itu apa???? 


Nah,nama pedang yang biasa dipakai si samurai itu Katana dalam bahasa kanjinya kunyomi atau dalam bahasa Indonesia pedang panjang. Biasanya katana ini digunakan untuk pertempuran terbuka jarak dekat. Oh iya Katana juga biasanya di pakai untuk ritual Seppuku bukan sepupu ku ya hahaa... Seppuku itu adalah ritual bunuh diri yang biasnaya di lakukan oleh masyarakat Jepang.



Latihan pegang Katana bersama sensei / guru.
Sabar ya sensei ngajarinnya btw gue panggilnya sensei botak aja ya gue juga lupa namanya, Si sensei ini sih sabar banget ngajarinnya loh gue salah berkali kali pegang katananya aja ga marah. Coba bayangin ya kalo dia marah itu katana melayang kemana mana hahaaa.. untung sabar ya.
Jadi lo ga bisa asal asal pegang katana karena nantinya bakal di ayun katananya ke target yang lo mau, katanannya sih tajem dan berat banget loh walaupun ayunan lo ke target pelan tapi tetep bisa ke tebas targetnya. Ohiya target buat latihan yang gue pake itu batang tebu bukan mantan ya eh tapi kalo lebih semangat kayaknya nebas targetnya bisa bayangin mantan deh hahahaa...


Gue lagi belajar jurus tebas mantan nih.


Sensei udah percaya nih ninggalin gue sendirian.


Masih gue liatin.


Selesai latihan.

Gue belajar pegang Katana di daerah Engkuji Temple Kamakura,Kanagawa Jepang.


Setelah ini bahas Ninja di Jepang seru kali ya....




Jalan Bareng dan Jangan lupa pulang!

Salam Bebas,

Gue Aldy






 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar

GUE ALDY INI CERITA GUE