3 PULAU DI JAKARTA YANG KATANYA JAUH DARI POLUSI

Sekarang gue udah ga percaya kalau ada yang bilang Jakarta itu banyak polusi dan macet dimana -mana. Ga semua wilayah di Jakarta banyak polusi dan macet kok. Nih buktinya..

Weekend yang lalu gue punya rencana untuk ikut Tour Oneday Trip cuma modal 100rb lo bisa dapet makan dan jalan jalan, karena memang udah penat kerja dan butuh liburan bangetttt tapi belom dapet cuti hehee...jadi ga punya waktu banyak liburan. Hari Minggu yang lalu gue berangkat dari Rumah pagi hari naik motor ke Muara Kamal,oh iya buat kalian yang bawa motor mending datengnya pagian deh biar kebagian tempat parkir karena biasanya parkir di pasarnya tapi yang tau jalan gue saranin parkir di depan musolah tapi masuk gang gitu.


Gue berangkat dari Muara Kamal jam 7 pagi ke 3 pulau , Pulau Kelor,Onrust dan Cipir. Guepun mulai jauh dari yang katanya Jakarta banyak polusi dan macet. Cuacanyapun masih adem lah belom panas banget hahaa....tapi lo tau sendiri kan kalo pantai itu panass gitu.



 Pulau Kelor. 

Tiba di Pulau Kelor lo bakal lihat keindahan bangunan bersejarah yang bisa menambah pengetahuan lo tentang sejarah. Ga cuma sejarah menurut gue pemandangan di Pulau Kelor keren banget dan gue makin percaya Jakarta gak cuma tentang polusi dan macetnya doang.


Foto dulu mumpung lagi sepi

Ngecamp di Pulau Kelor, Emang bisa? 

  
Ngecamp di Pulau Kelor 

Ketika gue lagi jalan-jalan sekitar pulau kelor ternyata ada yang bangun camp yang buat gue jadi penasaran dan pengen tau bisa gak sih ngecamp di Pulau Kelor? waktu gue tanya sama yang punya campnya ternyata memang bisa ngecamp disana. Biasanya mereka berangkat dari hari sabtu pagi dan pulang minggu sore gitu. Lalu gue melanjutkan perjalanan ke Pulau Onrust.


Pulau Onrust

Setibanya di Pulau Onrust, gue langsung di suguhin makan siang yang menurut gue lumayan lah dengan bayar 100rb bisa dapet makan siang juga. Jalan-Jalan juga kenyang juga hehe...
Oh ya, disini lebih banyak penduduknya dibandingkan Pulau Kelor karena mungkin pulau Onrust sendiri menjadi pulau yang paling pas untuk di huni oleh masyarakat sekitar. Banyak warung makan di sini dan buat lo yang pengen santai di pinggir pantai dengan menikmati air kelapa disini tempatnya. Harganya menurut gue sih ya ga terlalu mahal lah.

Ga terlalu banyak yang bisa gue jelajah di Pulau ini , Jadi gue lanjutin perjalanan ke Pulau Cipir..



Foto di pinggiran Pulau Cipir  

Ini pulau terakhir yang gue kunjungin namanya pulau Cipir, Pulau Cipir ini juga masih banyak bangunan tua bersejarah bekas peninggalan peperangan. oh ya, buat pengetahuan lo aja Pulau ini baru aja di bangunin jembatan gue juga belom begitu tau informasinya jembatan ini menyambungkan Pulau Cipir ke Pulau mana. Tapi kalo gue ga salah mungkin Pulau Onrust karena Pulau Onrust sendiri berseberangan dengan Pulau Cipir. Cuaca disini juga adem ga terlalu panas kayak di Pulau Kelor karena memang banyak pepohonan yang tumbuh disini. Anginnya sejuk banget bisa lah buat tidur siang heheee.. asal jangan kelamaan aja nanti di tinggal kapal ga bisa pulang jadi harus bermalem disini deh hahaaa.. 

Gimana tuh kalau bermalem disini? Tapi gabawa alat camp dan yang lainnya? gampang sih tinggal numpang aja sama warga haha... 
Oh ya, Disini juga banyak warung makan jadi kalau yang tadi di Pulau Onrust makannya belum kenyang disini bisa makan lagi hehe..
 

Jadi sekarang masih ga percaya Jakarta juga bisa bebas dari Polusi dan Macet? 


Pulau Cipir

Kalau gue sih percaya, Jadi yang masih ngeluh Jakarta Macet dan Polusi dimana-mana mainnya kurang jauh ah hahaaa.. coba deh kalian kesini buktiin sendiri ga semua wilayah Jakarta macet dan polusi dimana-mana kok. Cuma 100rb lohhh kalian bisa jalan jalan dan dapet makan juga.
Jadi jangan banyak banyak ya ngeluhnya kalau belom kesini hahaa...



Semoga kalian bisa kesini,
Jalan Bareng dan Jangan Lupa Pulang! 


Salam Bebas,

Gue Aldy,






Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar

GUE ALDY INI CERITA GUE