HARAPAN DI PULAU HARAPAN

Hari sabtu yang lalu gue berangkat dengan 2 sahabat dan 1 saudara dari sahabat gue. Lagi dan lagi trip ini di rancang semendadak mungkin. Ketemu Jum'at eh sabtunya langsung berangkat tapi gapapa mumpung udah gajian juga hehee...

Kali ini gue berangkat ke Pulau Harapan melalui Muara angke, awal perjalanan di mulai dengan drama. Setibanya di Muara Angke dengan sotaunya sahabat gue yang satu ini nunjukin jalan ke arah dermaga kurang lebih 15 menit, perjalanan gue sia-sia... karena apa? ya itu doi sotau bukannya makin deket sama dermaga malah makin jauh heheee.. akhirnya mutusin buat naik bentor (Becak Motor) ber4 dengan harga 20rb dannnnnnn..... itu deket banget cuma kelewat gang doang dermaganya.

Tiba di dermaga kita langsung cari tempat jual tiketnya dan ngantrinyaaaaa rameee bgttt (karena kesiangan juga sih).Nah kalo lo gamau ngantri datengnya pagian sekitar jam setengah 6 pagi karena kapalnya sendiri sih jalan jam 8an. Lagi asik ngantri , ada anak kapal yang kenal sama sahabat gue wahhh.. pas banget nih langsung di cariin tiket dan kita ga perlu ngantri lama - lama langsung cari kapal dan duduk tenang..

Sekitar jam 8an kapalpun jalan dari muara angke ke pulau harapan kurang lebih perjalanan di tempuh 3 jam. Ohya, btw kita belum dapet homestay disana hehee.. di tengah jalan gue coba hubungin orang lokal disana untuk menanyakan homestay dannnnn.... dia bilang penuh... mampuss lah kita.

Pulau Harapan
Setelah 3 Jam perjalanan akhirnya gue sampe di Pulau Harapan, karena laper dan gatau mau kemana dulu soalnya belum dapet homestay akhirnya nyari warung untuk makan siang.

 Jajanan di Pulau Pramuka
Setelah makan, Ibu pemilik warung ngajak ngobrol dan akhirnya kita tanya aja ada tempat homestaygak disini. dia bilang ada.... alhamdulillah deh gak tidur di pinggir pantai heheee. nah ini tipsnya kalau lo belum dapet homestay di Pulau Harapan lo tanya aja sama pemilik warung ajak ngobrol dulu aja bilang budget lo pas-pas an nanti di cariin deh harga homestay yang murah hehee...

Lagi asik ngobrol sama ibu warungnya, kita merasa beruntung bangettttttt... karena apaaaaaa? dia nawarin mau snorkeling gak? kebetulan suaminya nahkoda kapal dan setengah harga tapi gabung sama 1 keluarga tamunya si suaminya wahhhh.. yaudaaaa cawwww langsungg. eh tapi sebelum itu naro barang dulu di homestay eheheee... kenapa gue bilang beruntung karena biasanya snorkeling bisa sampe 600rb kebayangkan patungan ber4 bisa berapa.

Foto di kapal sebelum snorkling
Setibanya di Kapal , kita langsung duduk di depan gini hehe... bukan karena mau gaya-gayaan tapi emang di dalem udah penuh sama keluarga dari tamunya. Tapi gapapa sih kita bisa dapet foto foto keren kayak gini.

 Foto-foto dulu ah
Lagi menikmati perjalanan gue di kasih info sama abang nahkodanya katanya kita ga cuma snorkeling tapi pergi ke pulau terdekat juga. wahhhh... beruntungnya trip ini karena biasanya paket snorkeling sama paket pergi ke pulau terdekat ada tambahan biaya. oke fix, kita beruntung udah setengah harga dan bisa mampir ke pulau terdekat.

 Pulau Dolphin

Nah ini Pulau pertama sebelum snorkeling namanya Pulau Dolphin atau biasa disebut Pulau Lumba-Lumba gak ada lumba-lumbanya sih selama gue kesana hahaa. Tapi pulaunya okelah buat foto-foto ada pasir putihnya juga, kalau di foto atau di videoin pake drone bagus banget tapi sayang gue gak punya drone hahaa.. mungkin nanti. aamiin deh..


Snorkeling

Pulau China

Setibanya di Pulau kedua , Pulau China gue baru inget kalau tadi snorkeling lupa buat foto-foto , ya karena keasikan juga dan mau nikmatin momen aja gitu jadi ga megang hp atau kamera (takut air juga sih) haha..

Nah, Di Pulau China ini lo bisa snorkeling di pinggir-pinggir pantai atau dermaga tapi hati-hati kalau di pinggir dermaga banyak banget bulu babi. Makanya sebelum nyemplung liat dulu bawahnya kalau main nyemplung aja aduhhhh bisa meriangg bukannya liburan hahaa..

 Foto dulu (Spotnya dari dermaga tinggal belok kiri ada ayunan)

Di Pulau China kayaknya lebih banyak pengunjungnya deh karena memang disini bisa ngecamp juga. Banyak banget anak anak muda kayak gue gini yang ngecamp sama temennya terus ada juga yang bawa pacarrr.. aduh bawa pacarrrrr enak kali yaaa.....enak apanya dulu nihhh? enak lah bisa nikmatin momen bareng bareng ngeliat sunset di pinggir pantai yeuuu jadiiii baperr ..

Santai santaiii... kalau lo laper disini juga banyak warung, bisa lah makan disini atau mau nikmatin air kelapa juga bisa. Harganya jangan di tawar lah namanya juga liburan dibilang harganya murah ya ga murah banget di bilang mahal juga engga.

Setelah mengunjungi 2 pulau akhirnya balik ke Pulau Harapan , Ada cerita yang bikin gue makin beruntung sih di trip ini.

 David (kiri) & Dani (kanan)
Setelah perjalanan pulau gue baru ngeliat si David & Dani ternyata mereka anak - anak yang suka ngikut kapal ini. Mereka katanya udah merhatiin kita udah dari sebelum berangkat tapi malu katanya mau nyapa. Mereka berdua ini masih sekolah di Pulau harapan kalau David udah SMP dan Dani masih sd kelas 6. Mereka bilang ke gue gini " Bangg tadi kemanaaa? saya cariin juga " gue langsung bingung kenapa kok nyariin , ternyata mereka mau ngasih tau tempat foto dan buat video yang bagus di Pulau China. Mereka baik banget sih walaupun awalnya malu buat di foto dan nyapa tapi yaaaaaa... buat nemenin perjalanan cerita cerita bareng sama mereka seru juga.

Nah David & Dani ini menurut gue pemikiran dan tingkah laku mereka beda sama anak anak yang seumuran mereka. Ternyata yang gue pikir mereka cuma main-main aja di kapal ini salah, Mereka bantu-bantu disini yaa mungkin mereka ga ngarep di kasih upah banyak yang penting cukup buat jajan kata mereka. Hampir setiap sabtu - minggu hari libur sekolah mereka di abisin di kapal ini, ketika anak-anak seumuran mereka hari libur gini bisa jalan-jalan enak ke mall, main bola sama temen-temennya, makan enak dll lah. Tapi David & Dani ini beda.. hari libur mereka harus ngangkat tali tambang kapal , ngiket - ngiket tali kapal ke dermaga. Yaaa.. gue beruntung sih waktu seumuran mereka masih di kasih rezeki lah.

David & Dani ini masih punya mimpi,cita-cita , dan harapan sama kayak anak-anak seumurannya sih. Tapi mereka ga nyerah sama keadaan, ga berhenti bersyukur apa yang tuhan kasih ke mereka. Mereka tinggal di Jakarta dengan kemajuan kotanya walaupun harus jauh dari kota.

Mereka David & Dani anak-anak dari Pulau Harapan yang masih punya harapan dan cita-cita yang harus mereka gapai, kesuksesan yang harus mereka raih walaupun harus mengorbankan masa-masa indahnya menjadi anak kecil. Mereka menginspirasi banget sih menurut gue, jadi harus banyak bersyukur , ga boleh ngeluh mulu kayak kemarin . Salutttt sama David & Dani anak - anak kecil di Pulau Harapan yang katanya masih diwilayah Ibu Kota tapi harus jauh dari Kota. Jauh dari gedung-gedung tinggi , jauh dari macettttt , jauhhh dari polusi.

David & Dani bilang ke gue dan temen-temen " Banggggg.... kalau nanti ke Pulau Harapan lagi nanti saya ajak ke tempat-tempat keren di sekitar pulau harapan ya bang, Jangan lupa bangg.. berharap di Pulau Harapan ya ". Dari situ gue berharap kembali lagi ke Pulau Harapan.

Lagi asik-asik cerita senja pun mulai turun

Senja

Ternyata keren juga senja di Pulau Harapan, banyak cerita dan pengalaman yang gue dapet, dan pastinya temen kecil yang menginspirasi.

Gue berharap bisa kembali lagi ke Pulau Harapan, dan pastinya ada harapan-harapan lain yang harus gue gapai nantinya.

Terimakasih Pulau Harapan, Terimakasih Sahabat , Terimakasih David & Dani.
 Yang terpenting Terimakasih Tuhan telah memberi kesempatan untuk bersyukur dan bersyukur untuk menikmati indahnya ciptaanmu.

Untuk Kota Jakarta , Kamu beruntung punya Pulau Harapan karena banyak Harapan indah lahir di Pulau Harapan.

Untuk kamu yang baca tulisan ini? Terimakasih sudah membaca dan tetap bersyukur.

Semoga kalian bisa kesini dan berharap apapun yang baik di Pulau Harapan.
Seperti biasa,

Jalan Bareng dan Jangan Lupa Pulang!
Salam Bebas,

Gue Aldy,





Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 comments:

GUE ALDY INI CERITA GUE