KEMPING CERIA DI GUNUNG SALAK

Yuk kita Kemcer? Kalian pernah tau gak apa kepanjangan kemcer? Mungkin yang sering naik gunung tau arti kemcer. Tapi yang belum tau nih gue kasih tau kepanjangannya adalah Kemping Ceria.

Di weekend ini gue berencena untuk melakukan hal-hal seru lagi, kalo liburan dan nginep di Hotel aduhhh bosen gue mau yang beda. Nahh kebetulan temen gue ngajakin ke Bogor, tapi naik motor....wahh seru kan ke bogor naik motor yauda akhirnya gue ikut. Rencananya kita bakal ke Gunung Bunder Halimun Salak untuk sekedar Kemping dan gak ada rencana untuk naik ke puncaknya.

Gue dan Temen-temen pun mulai mempersiapkan diri untuk kebutuhan kemping sebelum berangkat kesana. Yang pasti kita bawa peralatan yang biasa dibawa waktu naik gunung seperti Tenda Kempingn, Senter, Gas , dan Alat-alat masak selama au kalian juga ada rencana mau kesini jangan lupa juga belanja snack atau roti, nasi dan pastinya makanan siap saji biar gak repot nanti masaknya.

Setelah peralatan yang dibutuhkan sudah siap dibawa , kita juga gak lupa buat mastiin kendaraan motor dalam keadaan baik demi keselamatan bersama. Semuanya sudah siap di awali dengan doa Sabtu sore pun perjalanan di Mulai dari Jakarta - Bogor menggunakan Motor.

Setibanya di Pintu masuk Gunung Bunder Halimun Salak tepat pada pukul 9 malam . Kita harus membayar tiket masuk sebesar 30.000 per Orang dan motor sebesar 5.000. Setelah membayar tiket kita bersiap menuju keatas wilayah Pasir Reungit tempat biasanya wisatawan mendirikan tenda kempingnya.

Setelah sampai kita langsung bersiap saling membantu membangun tenda dan peralatan masak karna kondisi kita sudah sangat laparrr heheee.

Makan Malam di Gunung

Nah ini makan malam kita, nanti kalo lo kesini jangan lupa bawa bahan makannya seperti ayam,sosis dan nasinya lah tapi tergantung selera lo juga sih. Ohya, jangan lupa juga bawa alat masaknya seperti kompor dan lain lain kalo gue disini lagi ngebakar ayam heheee dari ranting pohon yang udah kering terus kita buat api unggunnya deh.

Kalo makan di gunung terus bareng temen-temen kayak gini cuma ada 2 rasa yaitu enak dan enak banget hehee karna emang sensasi makan di gunung beda banget pokoknya nikmat lah.

Setelah makan kenyang kita lanjut buat ngobrol-ngobrol santai di depan tenda dan sampai akhirnya terlelap tidur.




Tenda Kemping Pagi hari


Ngopi di Gunung

Selamat Pagi dari Gunung Salakk, Pagi-pagi buta gini tenda kita udah ada yang ketok-ketok dan manggil Bang....Banggg.. kita sempet bingung di luar siapa gue kira temen gue yang beda tenda atau emang ada petugas yang bangunin untuk bangun pagi. ehhh ternyataaaaa... ada pemungutan uang sewa lapak di wilayah ini untuk tendanya gue bingung yaaa sebenernya kita kan udah bayar uang masuk tapi pas di dalem di suruh bayar wilayah tenda lagi.

Tapi yaudalah ya, kita coba berpikir positif aja mungkin uangnya untuk perawatan dan lain lain demi kebaikan alam disini juga. Toh kalo alam di rawat untuk kita nikmatin bareng-bareng juga yang penting uangnya jelas kemana jangan ada oknum yang memanfaatkannya untuk keperluaan pribadi. kalau kaya gitu, gimana alam mau baik sama kita?

Gue beruntung banget karna hari ini cerah di Gunung Salak jadi paginya bisa santai santai dan pastinya ngopi-ngopi ganteng. Oh ya, Sebenernya sih di sini kalian gabakal kekurangan air bersih karna ada banyak sumber air di Gunung Salak menurut gue sih bersih gue udah nyobain langsung dan gak sakit perutttttt tuh hehee.. tapi kalo lo kurang yakin bawa aja ya dari rumah heheee.

Di Gunung salak ini sebenarnya ada beberapa warung yang menyediakan Goreng-gorengan dan air mineral gue ingetin lagi ya kalo lo mau irit ya bawa dari rumah , gue gak bilang harganya mahal cuma kalo mau irit ya itu. Gak cuma warung disana setiap pagi nanti ada juga yang jual keliling nyamperin tenda - tenda kita untuk nawarin dagangan makanan tapi tenang penjualnya gak maksa untuk beli kok heheee.

Curug kecil di Gunung Salak

Nah di Gunung Salak ada Curug yang gak jauh dari tempat kita ngecamp. Buat kalian yang males mandi jangan banyak alesan ya heheeee. Curug ini pas banget buat mandi mandi santai dan nikmatin air bersih langsung dari Gunung .

Oh ya, Disini jangan untuk nyuci pakaian ya soalnya bisa ngerusak kebersihan air. Coba deh kalian bayangin kalo nyuci disini terus airnya mengalir ke bawah dan pas dibawah kalian minumm duhhhh sakittt peruttt deh pasti.

Kita di alam cukup menjaga dan jangan pernah ngerusak , karna alam udah baik menerima kita disini.


Gimana seru kan Kemping Ceria di Gunung Salak? Masa iya kalian gak mau nyobain ngecamp disini. Inget ya kalo mau kesini jangan lupa bawa peralatan lengkap dan makanan yang cukup dan jangan ninggalin sampah kecuali jejak hehee asik lahhh.

Kalo yang mau bawa kendaraan pribadi motor atau mobil kesini tenang aja udah ada tempat parkirnya dan pastinya aman yang penting di kunci ganda ya.

Okey seperti biasa !

Semoga Kalian Bisa Kesini ,
Jalan Bareng dan Jangan Lupa Pulang !


Salam Bebas,

Gue Aldy









Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar

GUE ALDY INI CERITA GUE